RSS Feed

Monday, January 2, 2012

Slide Sederhana Meningkatkan Pageviews

Ini sebenarnya adalah salah satu cara bagaimana pengunjung dapat menemukan semua artikel pada blog sobat. Dimana cara-cara lainnya seperti membuat daftar isi, memberi label, artikel terkait dan membuat navigasi bar dibuat, sesungguhnya dengan tujuan yang sama yaitu agar artikel-artikel yang sobat tulis dapat dengan mudah ditemukan oleh setiap pengunjung. Bahkan tentunya sobat pernah melihat pada suatu blog memberikan mesin pencari (search) pribadi, biasanya ada tulisannya search this site adalah juga semata-mata agar semua artikel pada blog sobat dapat dengan mudah ditemukan oleh pengunjung. Walaupun ada beberapa teman blogger yang sudah menjadi member adsense, menggunakannya untuk tujuan adsense tersebut. Salah satu cara yang dimaksud di sini adalah sebuah layanan bernama SimpleReach. Layanan ini akan membuat slide artikel pada blog sobat nantinya akan muncul pada sisi kanan bawah. Lebih jelasnya sobat bisa lihat pada sisi kanan bawah blog ini. Jika tertarik, caranya adalah sebagai berikut :
1. Kunjungi SimpleReach
2. Isi form, nama, alamat email, password, dan alamat URL
3. Kemudian klik sign up
4. Sobat akan dibawa ke halaman yang berisi
- Make sure your website URL is correct
memastikan apakah sudah benar alamat blog sobat, jika salah sobat tinggal edit.
- Choose your platform
memilih platform : wordpress, blogger, other/lainnya
- Upload your Blogger template and let us do the hard work for you
Upload template sobat, pihak SimpleReach nantinya yang akan mengedit html blog sobat. Disini sobat harus download dulu template blog sobat, disana sudah dijelaskan cara download template untuk masing-masing platform yang sobat gunakan. Hasil dari download template blog sobat tersebutlah yang kemudian di-upload pada SimpleReach.
5. Kemudian sobat akan dibawa pada halaman baru, abaikan saja tahap-tahap yang lain, karena itu hanya cara mendowload template sobat. Saya yakin kalau hal tersebut, sobat sudah paham betul. Cari saja tulisan click here to download the new template from SimpleReach. Sobat download template baru dari SimpleReach.
6. Selanjutnya sobat ganti template blog sobat dengan template baru dari SimpleReach tersebut. Langkah-langkahnya sama saat sobat hendak mengganti template lama dengan template baru.
7. Selesai.
Perlu diketahui, template baru SimpleReach ini sama sekali tidak merubah template sobat, perubahannya hanya slide yang muncul di sisi kanan bawah blog sobat. Selamat Mencoba,,,,,,,,

10 komentar:

Unknown said...

cara menghiLangkanny gimna Gan ??

arusbudi said...

@Dhe_Fachrizal
hapus script-nya gan, caranya login ke blog, pilih rancangan, lalu edit html. Centang expand template widget, cari script-nya gan, ciri utamanya ada tulisan The Slide by Simple Reach dan ada semacam nomor ID blog agan. Lebih jelas contoh script-nya, agan kunjungi saja situs Simple Reach, lalu scroll ke bawah, klik documentation, pilih style/functionality. Semoga penjelasan saya bisa agan pahami, jika kurang jelas, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya gan.....

Universitas Terbaik said...

Memang bener gan, kalo terlalu ramai tar malah bingung navigasinya, simple = best

nostalgia-90an said...

sebelum ganti templatenya, mending diback up dulu, kalau mau menghilangkan kan tinggal upload lagi template yang lama?

US said...

@Dhe_Fachrizal : masuk ke link ini ajja bro.. buat cara ngehapusnnya... :

http://unlimitsoft.blogspot.com/2011/12/slide-simple-reach-bikin-lambat-cara.html

arusbudi said...

@nostalgia-90an
Good answer !

awan said...

Thanx ya mastah :D

arusbudi said...

@awan
sama-sama gan, thank's dah berkunjung ke blog sederhana ini,,,,

IndoPhotoshop said...

padahal saya cari2 loh tutorial cara masang ini
tapi waktu lagi cari2 tutornya eh dapat artikel cara nghapus slide share

ane telusuri lagi ternyata membuat blog jadi lambat

ga jadi deh gw pasang

arusbudi said...

@IndoPhotoshop
Gak masalah sob, segala hal pasti ada positif dan negatifnya. Hanya saja penyebab blog menjadi lambat bukan hanya karena pasang slide lho !!!

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service