RSS Feed

Sunday, August 14, 2011

Penyebab akun PayPal dibatasi dan Solusinya


solusi paypal yang dibatasi
Bagi yang telah memiliki akun PayPal, sering kali kasus ini terjadi. Yaitu akun PayPal dibatasi. Sebenarnya apa yang menyebabkan akun PayPal sobat dibatasi. Pembatasan akun PayPal ini terjadi pada akun yang sudah terverifikasi maupun pada akun yang belum terverifikasi. Berikut beberapa hal yang menyebabkan akun PayPal dibatasi :
1. PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal oleh pihak ketiga (selain sobat).
2. PayPal mendeteksi adanya 2 IP address login secara bersamaan atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
3. Sobat menerima dana dalam jumlah besar dan sobat langsung mengajukan permintaan (request) untuk withdraw (menarik dana), padahal sobat baru saja membuat akun PayPal.
4. Sobat juga langsung membelanjakan atau mengirim ke akun lain secara keseluruhan, hal ini mencurigakan padahal sobat baru saja membuat akun PayPal.
5. Sobat menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas.
6. Hal sepele, sobat sering salah memasukkan password atau email PayPal.
7. Akun PayPal sobat personal, tetapi sobat sering berganti-ganti IP address.
8. Sobat dicurigai memiliki dua akun berbeda dengan nama dan tipe yang sama.

Kiranya 8 hal itulah yang menjadi penyebab akun PayPal dibatasi. Sedapat mungkin kedelapan hal tersebut dihindari, namun jika akun PayPal sobat telah terlanjur dibatasi, berikut tahap-tahap untuk mengatasinya :
a. Bila sobat terkena limited account, maka setelah login, pada layar akan muncul tulisan seperti yang terlihat pada gambar berikut :












b. Jika sobat mengalami hal ini, silakan klik pada link bergaris bawah dan berwarna hijau Resolution Center/Penyelesaian Masalah, kemudian sobat akan sampai pada halaman berikut :













Dari keterangan di atas terlihat bahwa bila sobat terkena limited account, sobat hanya bisa : Menerima pembayaran, menempatkan logo pada list penawaran atau website sobat, dan meng-update informasi account sobat.
Namun sobat masih bisa : mengirim atau menagih uang, transfer elektronik dari account sobat (ke bank misalnya) atau menutup account sobat.
Pada contoh di atas, terlihat bahwa yang belum “complete” hanyalah “Proof of Address”, maka sobat harus klik link “resolve” (kotak hitam), dan sobat akan dibawa ke halaman berikut ini :












Tidak menutup kemungkinan PayPal meminta proof (bukti-bukti) yang lain. Misalnya bukti scan kartu kredit atau tagihan bulanan kartu kredit, hal ini akan terjadi pada akun PayPal yang verifikasi-nya secara gratisan. Jika sobat menggunakan VCC maka carilah jasa pembuatan VCC yang bertanggung jawab dan memberikan support penuh ke pelanggannya, bila suatu saat dimintai bukti-bukti tersebut sobat tidak perlu bingung lagi.
Penting diperhatikan :
Semua nama dan alamat dokumen yang sobat scan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di PayPal.
Sebisa mungkin penuhi semua permintaan, bila tidak bisa, berikan alasan yang jelas dan masuk akal, sertakan juga bukti yang dapat menggantikan (serupa).
c. Kemudian sobat klik upload files (kotak hitam)
Sobat akan sampai pada halaman berikut :














Beberapa dokumen yang terbukti berhasil untuk buka limit PayPal diantaranya adalah :
- Kartu identitas (KTP, SIM, NPWP, Paspor)
- Tagihan rekening (Listrik, telepon, kartu kredit, seluler pasca bayar)
- Scan halaman depan buku tabungan yang ada nama dan alamatnya
- Scan kartu kredit
Usahakan dalam mengirim dokumen selengkap mungkin dan jangan lebih dari 7 hari. Bila sobat tidak memiliki rekening (listrik, telepon) karena atas nama ortu atau kos kosan, maka sobat dapat mengirim scan buku tabungan yang ada nama dan alamat sobat sesuai yang terdaftar di PayPal.
Bila bukti scan yang sobat kirimkan dapat diterima oleh PayPal, maka dalam waktu kurang lebih 3 hari limit akan terbuka. Tetapi bila tidak/belum diterima, maka sobat akan mendapatkan tambahan requirement via email atau bahkan tidak ditanggapi sama sekali oleh PayPal apabila sobat tidak bertanya ke PayPal. Disini sedapat mungkin sobat harus menambahkan dokumen selengkap-lengkapnya seperti daftar diatas.
Akhirnya, bersabarlah dalam menerima respon dari PayPal, banyak kasus yang tidak dapat terselesaikan Limited Account dan terkena suspend/banned hanya karena tidak sabar dalam menerima respon PayPal. Selain itu, jangan terkesan sobat terlalu memaksa PayPal untuk membuka limit dengan segera dengan cara menelepon dan mendesak Customer Service PayPal, walaupun sobat fasih berbahasa Inggris karena hal tersebut dapat memancing perselisihan yang lebih parah. Kalaupun terpaksa menelepon/via email, gunakan bahasa yang santun dan sopan pada saat berkomunikasi dengan PayPal melalui email maupun telepon, hargai dan hormati keberadaan mereka sebagai penyedia layanan pembayaran online. Utamakan penyelesaian terbaik bagi kedua belah pihak, baik sobat sebagai pengguna maupun PayPal sebagai penyedia layanan. Berikan waktu kepada PayPal untuk menganalisa kasus sobat dan usahakan penuhi semua persyaratan yang diminta PayPal. Karena perlu diketahui, PayPal adalah layanan pembayaran online terbaik di dunia, yang tentunya bukan hanya akun sobat saja yang mengalami masalah. Sebenarnya PayPal sangat profesional dalam menjaga pelayanan dan kepercayaan para penggunanya.

9 komentar:

Zank_blog said...

ah bohong,saya waktu itu verifikasi pake scan ktp n rek buku tabungan,tp nyatanya setelah kena limit dan saya mengajukan banding n ngirim scan ktp n rekening bank,te2p j akun saya ditutup.tu bukti kalo adminnya paypal g mw repot2 buat meneliti banding dari korban limit paypal

arusbudi said...

@Zank_blog
kasus yang sama sob,,,,,, namun saya mempunyai pendapat sedikit berbeda tentang paypal. banding ditolak adalah karena paypal melihat akun kita memiliki resiko keamanan yang tinggi sehingga akun kita terpaksa ditutup. hal itu dilakukan paypal semata-mata untuk meminimalkan gangguan terhadap akun kita sendiri. katakanlah banding diterima dan akun paypal kita terverifikasi, namun jika kemudian orang lain dengan mudah keluar masuk akun kita, tentunya akan sangat berbahaya. terima kasih atas masukannya sob,,,,,,

adiexputra said...

Iya Bro...ane juga da penuhi semua persyaratan yg di minta...kecuali scan Kartu kredit..Selain ga punya jg ga di minta...Tp mereka pernah minta transaksi terakhir kartu kredit dan ane da kirim setelah ane dpetin dr jasa VCC...Tp ttp aja akun ane di limit...

Iklancreative said...

Akun saya juga kena limit gan, saya udah minta bantuan jasa jual vcc nya tapi ga ada dbantu, kira2 saya harus gmana ya gan?

Harseno said...

kalo ane kasusnya beda gan, gara2 tambah kartu kredit n hapus kartu kredit yg sudah verifikasi akun ane malah kena limit. sudah aku masukkan kode verikasinya, scan KTP, tagihan bulanan masih aja belum kebuka. untuk kartu kredit yg sudah kita daftarkan gk bisa buat akun baru make kartu yg sama ya?

Idris_f said...

Selamat sore,saya baru saja request ke bank lokal (BRI)kira -kira akhir bulan maret.Transfer ditolak karena nama tidak sesuai dengan nama account.Mungkin paypal membaca account saya masuk nama bisnis bukan nama personal?Solusinya apa saya ganti rek Bank apa ganti personel>terima kasih jawabannya.

Arus Budi said...

@Idris_f
Sebenarnya tergantung sobat saja, kalau saya lebih memilih ganti personel, kalau ganti rek bukannya ada biaya lagi !

Tambang Emas said...

Trims atas sharenya y Gan...sangat membantu, saya baru tau dokumen yg diajukan bsa pke Paspor.

Arus Budi said...

@Tambang Emas
Ok gan, sama-sama !

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

KOMISI FACEBOOK