RSS Feed

Saturday, February 25, 2012

Compress Javascript Percepat Loading Blog

compress javascript
Blog yang terlalu banyak pernak-perniknya akan memperlambat loading sebuah blog. Karena pernak-pernik blog tersebut pasti tidak lepas dari yang namanya javascript. Bukan merupakan kesalahan, karena blog yang kurang pernak-perniknya akan terasa hambar dan kurang menarik. Hal ini tentunya akan mengurangi pengunjung pada blog sobat. Jadi serba salah, jika sobat berada pada posisi tersebut, yang harus sobat lakukan adalah meng-compress javascript (JS) yang sobat letakkan pada blog sobat tersebut. Memang ini memerlukan waktu yang agak lama dan diperlukan kesabaran dalam meng-compress. Tapi, pastinya semua akan dilakukan jika kenyataannya blog sobat ternyata memang loading-nya slow.
Caranya adalah sebagai berikut :
1. Cari kode javascript yang dibuka dengan tanda <script type='text/javascript'> atau <script> atau <script scr='alamat js.'> dan ditutup dengan </script>
2. Tool yang akan sobat gunakan adalah YUI Compressor. Tool ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk compress CSS.
Untuk melakukan compress javascript yang benar, jangan compress semua kode. Hanya kode yang diapit antara kode pembuka dan kode penutup saja.
Contoh :
<script type='text/javascript'>
var thumbnail_mode = "float" ;
summary_noimg = 250;
summary_img = 250;
img_thumb_height = 120;
img_thumb_width = 120;
</script>

Yang perlu sobat compress hanyalah kode warna coklat saja. Kemudian sobat letakan pada kotak text area kosong YUI Compressor. File Type pilih JS untuk javascript dan CSS untuk kode css, lalu klik Compress. Hasil compress akan muncul didalam kotak text area di halaman bawah. Kemudian copy paste (copas) hasil compress tersebut dan ganti Javascript pada blog sobat sebelumnya dengan Javascript yang telah di-compress tersebut. Sebenarnya masih banyak cara untuk mempercepat loading blog. Good luck,,,,,,,,!

2 komentar:

carkonline said...

masih bingung gan,,hehe..bisa dipandu gak gan,,hehe

arusbudi said...

@carkonline
dipahami dulu gan,,,,,,, pasti bisa kok !

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service