RSS Feed

Thursday, June 22, 2017

Apa itu Seo Onpage ?

seo onpageSeo Onpage adalah meng-optimasi page, atau halaman website atau blog sobat. Ada beberapa hal penting yang harus dioptimasi yaitu :

1. Judul
Judul atau yang sering disebut tilte, harus menggunakan kata kunci yang sobat bidik. Bayangkan jika sobat di dalam sebuah perpustakaan, kemudian mencari buku, tapi judulnya tidak Sobat ketahui. Maka akan sangat sulit mencari buku tersebut bukan? Google juga seperti itu. Oleh karena itu, peranan judul dalam sebuah artikel atau page sobat sangat penting.
2. Image
Saya bisa memastikan bahwa hal ini yang paling sering dilupakan. Pasalnya banyak orang tidak menganggap hal ini adalah hal yang penting. Image atau gambar yang sobat pasang pada artikel harus memiliki nama. Beberapa hal yang harus di isi adalah, ALT, Title dan deskripsiatau penjelasan gambar tersebut. Lebih lengkap lebih baik.
3. Isi atau konten
Sudah bisa dipastikan, kata kunci yang sobat bidik harus berada didalam artikel sobat. Sama seperti artikel ini yang berjudul “Apa itu Seo Onpage ?”, maka pada artikel ini kalau kamu perhatikan sebaik-baiknya, maka memiliki beberapa kata kunci “seo onpage” beberapa kali.
Apakah kata kunci tersebut harus sesering mungkin dituliskan? tentu tidak. Cukup tiga atau empat kali saja jika panjang tulisan kamu sebanyak 500 kata.
4. Deskripsi
Deskripsi disini maksudnya adalah “deskripsi yang sobat tuliskan untuk tampil pada search engine Google”. Biasanya sobat yang menggunakan plugin YOAST, pasti paham dimana harus meletakkan deskripsi ini. Gambarnya dapat kamu lihat seperti di bawah ini :
seo onpage yoast
Bagian deskripsi meta tersebut harus kamu isi, supaya ketika artikel muncul di pencarian Google, orang yang melihatnya dengan mudah memahami apa isi artikel yang sobat tulis.
    Kunci agar mudah dibaca atau dikunjungi orang adalah, buat deskripsinya sebaik dan semenarik mungkin.
5. Fokus kata kunci
Fokus kata kunci sangat penting. Artinya artikel yang sedang sobat buat memiliki fokus kata kunci tertentu. Misalnya seperti tulisan saya ini, memiliki fokus kata kunci “seo onpage”. Apakah bisa menggunakan fokus kata kunci sama dengan judulnya, jawabannya bisa saja.
6. Link
Ada 3 macam link :
 a. Link artikel yang bersangkutan. Misal seperti tulisan ini, memiliki link “http://arusbudi.blogspot.co.id/2017/06/apa-itu-seo-onpage.html” => kata kunci yang saya bidik ada di dalam link tersebut.
b. Link Internal yaitu ada artikel lain yang berkaitan erat dengan artikel yang sedang sobat buat. Misalnya saja artikel ini ada membahas tentang “keyword”, maka saya membuat internal link nya dengan artikel yang membahas kata kunci yang lain. Misal “2 metode Optimasi Webblog“. Didalam artikel tersebut ada membahas tentang metode on page dan off page optimasi webblog.
 c. Link eksternal yaitu link yang mengarah ke-website orang lain. Misalnya saja arikel ini ada membahas tentang seo onpage, maka ada link yang mengarah ke artikel yang sama dari website orang lain. Misalnya “seo onpage itu hanya 6 hal berikut ini“.
Seo onpage dengan 6 poin di atas sebenarnya sudah sangat-sangat baik. Walaupun ada bagian lainnya yang harus ditambahkan.
Akan tetapi yang paling penting dari seo onpage ini juga harus didukung dengan kualitas artikel yang benar-benar baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Artikel yang bagus akan mendapatkan peringkat bagus di Google, dan tidak mudah di geser oleh pesaing lainnya.
Jadi, apakah sobat hannya akan mengoptimasi website atau blog hanya menggunakan seo onpage? Saya rasa kurang bijak. Gunakan semua cara termasuk sharing di sosial media. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

KOMISI FACEBOOK