RSS Feed

Sunday, July 31, 2011

Promosi, Daftar dan Klaim Blog pada Technorati

promosi daftar klaim blog technorati
Technorati merupakan sebuah blog directory atau ada juga yang menyebutnya blog networking. Technorati berisi tentang jutaan blog dari seluruh dunia. Technorati sangat populer dan sangat direkomendasikan pada para blogger sebagai sarana untuk mempopulerkan blognya. Mempromosikan blog pada technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendatangkan pengunjung ke blog sobat. Selain itu, sobat juga bisa dengan mudah menemukan link dari blog lain yang memiliki tema atau topik yang sama dengan blog sobat. Sebagai kesimpulannya, technocrati merupakan tempat yang sangat nyaman dan basah untuk mendatangkan pengunjung-pengunjung baru pada blog sobat. Mendaftarkan blog pada technocrati adalah sangat mudah, sobat hanya format pendaftaran mirip-mirip saat sobat membuat sebuah email/blog, namun lebih kompleks. Walaupun secara prosedur cukup unik karena ada tahapan yang disebut dengan Claim Blog yang menggunakan kode unik seperti K2JCFH8GF9J8. Selengkapnya berikut adalah cara-cara dimana sobat dapat mempromosikan sebuah blog pada technocrati.
Cara daftar dan klaim blog di Technorati
1. Daftar ke http://technorati.com/
2. Isilah data technorati profile, sesuai dengan yang diminta. Tidak ada masalah disini, sobat akan diminta mengisi nama depan, nama belakang dan seterusnya.
3. Setelah proses pendaftaran selesai, sobat akan diminta aktivasi. Technocrati akan mengirimkan link aktivasi pada email yang sobat pakai untuk pendaftaran tadi. Sekaligus sobat bisa sign in/masuk pada akun sobat.
4. Masuklah ke profil sobat dengan klik username sobat. Letaknya di pojok kanan atas, dengan dengan foto dan tombol sign out/keluar
5. Dibagian bawah sobat akan temui sebuah kotak bertuliskan start a blog claim. Isi URL blog yang ingin sobat masukan, lalu klik Claim.
6. Selanjutnya isi Data blog sobat, Blog title, URL, Feed URL, Site description, Site categories (pilih kategori blog sobat min 3 kategori), dan Site tags.
Untuk pengguna blogspot url feednya adalah : 
http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default. 
Atau jika sobat sudah mendaftar pada feedburner, sobat dapat menggunakan feed dari feedburner tersebut. Contohnya seperti milik saya :  http://feeds.feedburner.com/arusbudi
Untuk pengguna Wordpress  url feednya adalah :
http://namablog.wordpress.com/feed
Untuk Domain dengan hosting sendiri 
http://blogsobat.com/ feed. .Com agar diganti .Net atau .Info disesuaikan dengan domainnya.
7. Pastikan data yang sobat isi dengan benar, lalu klik Proceed to next step.
8. Selanjutnya buka email sobat karena kode klaim (claim token) dikirim ke email. Copy paste kode tersebut. Kemudian buatlah sebuah postingan yang isinya kode klaim yang sobat copy paste tadi. Contoh claim token punya saya adalah K2JCFH8GF9J8.
9. Langkah selanjutnya kembali ke profil akun technorati lalu klik Check Klaim diteruskan dengan klik Verify Clain Token. Dan semua proses sudah selesai sudah, tunggu email pemberitahuan selanjutnya yang berisi Technorati Claim Complete.
10 Sobat boleh menghapus posting yang berisi claim token technocrati pada blog sobat, jika memang tidak diperlukan lagi.
Demikian langkah-langkah untuk mempromosikan blog sobat. Memang ini hanya salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mempromosikan blog sobat. Tidak ada salahnya untuk dicoba, siapa tahu blog sobat akan kebanjiran pengunjung.

2 komentar:

Unknown said...

kayanya boleh juga dicoba! makasih infonya gan.

arusbudi said...

@chomad.com
silahkan sob,,,,tapi update terakhir, technocrati telah mengubah kebijakan terhadap blog non english. walaupun sobat tetap dapat mendaftarkan blog sobat, namun tidak mendapat prioritas-prioritas seperti sebelumnya.

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service