RSS Feed

Thursday, October 6, 2011

Blunder saat Tukeran Link

kesalahan tukeran link
Trik sederhana untuk menambah backlink web/blog adalah tukeran link. Karena mudah dan gratis masih banyak para blogger melakukan trik yang satu ini. Namun, tidak banyak juga sobat blogger bertanya-tanya setelah sekian lama tukeran link, sobat tidak mendapatkan apa yang menjadi tujuan sobat tersebut. Ada baiknya sobat lihat kembali, karena kemungkinan sobat ceroboh dalam melakukan tukeran link.
Berikut beberapa kesalahan saat melakukan tukeran link :

1. Mengumpulkan Semua Link dalam Satu Halaman
Membuat sebuah halaman khusus untuk mengumpulkan link atau tautan dari program tukar menukar link merupakan sebuah kesalahan besar. Search engine akan mudah mendeteksi halaman tersebut dan langsung berasumsi bahwa sobat melakukan tukar menukar link atau Link Exchange. Padahal skema "Link Exchange" merupakan hal ilegal yang tidak boleh dilakukan menurut ketentuan dari Google. Untuk menghindari hal ini, lebih baik tempatkan link-link tukar menukar di sidebar atau di footer blog sobat karena pada umumnya link yang diletakkan di posisi tersebut di anggap sebagai link partner.

2. Tukar Menukar Link dengan Blog yang Tidak Relevan
Seperti yang telah dinyatakan Google di pertanyaan di atas, tidak hanya kuantitas, kualitas dan relevansi link menjadi indikator utama dalam penentuan pagerank sebuah blog. Karena itu blog dengan topik umum dan luas akan lebih cepat untuk mendapatkan peringkat karena tukar menukar link di kategori ini dianggap relevan.

3. Tukar Menukar Link Tanpa Konfirmasi Ulang
Inilah kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula. Dia memasang link blog lain terlebih dahulu tanpa melakukan check ulang ke blog lain tersebut. Bisa-bisa pengelola blog lain tersebut lupa atau bahkan tidak menghiraukan tukar menukar link. Maka dari itu sebaiknya sobat melakukan konfirmasi dan pengecekan secara rutin terhadap link sobat di blog lain.

4. Menggunakan Anchor Text yang Tidak Relevan
Baca dulu Definisi Anchor Text dalam SEO. Penggunaan anchor text yang sesuai dengan blog juga mempengaruhi ranking blogsobat. Gunakan anchor text yang sesuai dengan blog. Gunakan keyword-keyword utama blogsobat di anchor text sebelum melakukan tukar menukar link.

5. Tukar Menukar Link Hanya dengan Blog BerPageRank Tinggi
Memang benar tukar menukar link dengan blog berpagerank tinggi mempengaruhi peringkat sebuah blog. Namun seperti yang telah disebutkan oleh Google, selain itu ada faktor lain seperti kuantitas, kualitas dan relevansi yang mempengaruhi penilaian Google.

Demikian beberapa kesalahan yang dilakukan para blogger saat melakukan tukeran link.
Semoga bermanfaat.

Sumber : http://lano-htc.blogspot.com/2011/08/inilah-5-kesalahan-blogger-dalam-tukar.html

1 komentar:

hengki said...

mantap boss artikel nya sangat membantu thanks .........

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

KOMISI FACEBOOK