RSS Feed

Wednesday, December 28, 2011

Compress CSS untuk Loading Blog

compress CSS
Loading web/blog seringkali membuat seorang pengunjung menjadi bosan untuk membaca sebuah artikel yang sebenarnya bagus, tapi karena hanya karena loading blog yang memuat artikel tersebut lambat maka akhirnya pengunjung memutuskan untuk mencari artikel yang sama pada blog yang lain. Jadi tidak ada jalan lain, sobat harus mempercepat loading blog sobat. Dengan cara sobat compress elemen template pada web/blog sobat, agar kejadian diatas tidak terjadi pada blog sobat. Elemen penyusun template terdapat kurang lebih ada 3 pilar utama yaitu Cascading Style Sheet (CSS), Java Script, dan HTML. Dari ketiga macam elemen tersebut harus dikompresi sendiri-sendiri. Jadi jangan meng-copy seluruh kode mulai dari <b:skin><![CDATA[ hingga ]]></b:skin> secara total dan meng-compress-nya di tool compressor. Agar tidak bingung, sobat mulai saja dulu dengan meng-compress CSS. Karena untuk melakukan proses compress dibutuhkan ketelitian dan waktu, jadi lakukanlah secara bertahap. Kode CSS biasanya dimulai dengan tanda bintang (*), Dot (.) dan Pagar (#).
Caranya adalah sebagai berikut :
1. Tool yang digunakan untuk mengkompress CSS yaitu CSS Compressor.
2. Copy semua kode yang ditunjukkan dengan tanda bintang (*), Dot (.) dan Pagar (#).. Jangan centang satupun tool CSS Compressor. Dan pastikan hanya kode CSS yang dimasukkan.



3. Jika sudah, Copy paste dan Klik Compress.



Sebenarnya dengan cara manual sobat juga bisa yaitu menghapus spasi dan enter di*setiap kode CSS. Contoh :
#header-wrapper{
width:940px;
margin:10px auto;
padding:10px 0;
}
Menjadi :
#header-wrapper{width:940px;margin:10px auto;padding:10px 0;}

Tapi tentunya akan lebih aman dengan menggunakan tool CSS Compressor. Yang menjadi sedikit rumit adalah sobat harus teliti mana yang kode CSS dan mana yang bukan kode CSS. Tapi saya yakin, para sobat pasti bisa melakukannya.

2 komentar:

inverter mitsubishi said...

mantap banget gan, loading page ane jadi gak terlalu lama deh. Thank you ya

arusbudi said...

@inverter mitsubishi
ok gan, tapi masih banyak yang harus dikerjakan untuk mempercepat loading web/blog.

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service