RSS Feed

Saturday, December 24, 2011

Tip Agar Komentar Disetujui

tip agar komentar disetujui
Seorang blogger mengubah blog-nya menjadi Do Follow hanyalah untuk membantu pengunjung tetap dan untuk hadiah pada orang-orang yang meluangkan waktu untuk berkomentar. Jika sobat bisa menemukan seribu blog Do Follow dan meninggalkan komentar pada masing-masing blog tersebut, sebenarnya sobat baru saja menciptakan seribu backlink ke blog sobat sendiri. Blog Do Follow memiliki kekurangan, karena itulah hampir semua blog Do Follow menggunakan moderasi komentar, dimana komentar akan muncul jika telah disetujui admin/pemilik blog yang bersangkutan. Hal itulah yang mengharuskan sobat untuk berhati-hati dalam berkomentar, jadi jika sobat pergi ke seribu blog dan hanya berkomentar 'thank’s infonya' kemungkinan 990 dari komentar sobat tidak akan disetujui dan hanya akan menyia-nyiakan banyak waktu. Memang tidak setiap orang yang hanya menulis 'thank’s infonya' adalah spammer. Bahkan terdapat orang-orang yang meninggalkan komentar dengan tepat di blog ini dan berkomentar sebagai Anonim, dengan kata lain mereka tidak meninggalkan URL mereka untuk mendapatkan link kembali. Tidak salah jika memang satu-satunya alasan sobat pergi ke blog Do Follow untuk meninggalkan komentar dan membuat backlink asalkan sobat benar-benar membaca artikel yang diposting dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan topik posting. Komentar yang berisi saran, kritik yang membangun, pertanyaan, masalah-masalah lain seputar topik, tentunya akan lebih berguna dan bermanfaat baik itu bagi pemilik blog atau pengunjung lain.
Sebagai contoh bila seseorang berkomentar :
"Info yang bagus"
Cobalah bandingkan dengan yang ini :
"ulasannya benar-benar bermanfaat buatku, selama ini saya hanya mengikuti ptc luar negeri sekarang setelah ulasan ini jadi tertarik untuk mencoba produk anak negeri. Salam kenal"
Dari 2 contoh diatas dapat dilihat, untuk komentar yang pertama bisa dilihat siapapun dapat berkomentar seperti itu tanpa harus membacanya. Pada komentar kedua, tidak mungkin seseorang berubah pemikirannya jika dia tidak membaca dan memahami betul artikel yang dia baca. Dan yang jelas sobat tidak perlu menunggu terlalu lama, komentar sobat tersebut akan disetujui, itu artinya backlink buat blog sobat cepat didapat.
Bagaimana memastikan komentar sobat disetujui atau tidak dihapus pada blog Do Follow ?
- Pastikan untuk tidak copy paste kalimat yang ada pada  postingan atau komentar pengunjung lain.
- Tinggalkan komentar yang berhubungan dengan topik posting
- Buatlah komentar sobat minimal 3 kalimat (bukan 3 kata)
- Pada bagian 'Nama' usahakan menggunakan nama sobat yang sebenarnya dan bukan nama blog sobat, sebagian blogger lebih menyukai hal ini.
Memang karakter masing-masing blogger berbeda-beda dan beberapa tip diatas bisa saja tidak berlaku bagi sebagian blogger. Namun tip-tip tersebut telah menjadi semacam ebook atau aturan tidak tertulis di kalangan blogger. Jadi ada baiknya sobat mengubah cara berkomentar sobat pada sebuah blog, baik itu Do Follow maupun No Follow.

3 komentar:

Gadget Komputer Murah said...

Saya belum tahu cara membedakan blog do follow dan no follow. Bagaimanakah cara mengetahuinya? Mohon pencerahannya.

arusbudi said...

@Gadget Komputer Murah
Di blog ini, pada artikel berjudul Blogwalking blog do follow dan Mengubah Blog Menjadi Do Follow sudah ada penjelasannya. Artikel bisa dicari pada daftar isi sob !

Belajar Search Engine Optimization said...

Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
Trik Agar Komentar di Setujui di Blog Orang
Thanks.

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service