RSS Feed

Wednesday, January 26, 2011

Daftar Blog untuk Meningkatkan Traffik

daftar blog traffik meningkat
Traffik yang tinggi menjadi salah satu tujuan utama seorang blogger. Alangkah bahagianya kita jika web/blog kita banyak dikunjungi orang sehingga apapun maksud dan tujuan dari pembuatan blog, semuanya akan tercapai. Tentunya sobat ingin blognya kebanjiran lahar dingin traffik. Namun bukan hal mudah untuk mencapai itu semua, tentunya diperlukan kerja keras dan sedikit trik dalam berpromosi. Tanpa melalui promosi, blog akan kesulitan untuk bisa eksis ditengah persaingan yang semakin ketat. Artikel ini banyak blog yang sudah mempostingnya, mungkin sobat ada yang kelewatan.Sobat bisa mulai dari hal yang sederhana dulu yaitu mendaftar ke search engine-search engine terbaik. Diantaranya :

Daftar Google

Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
- URL --> Isi dengan URL blog sobat.
- Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat
- Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
- Klik tombol Add URL. Selesai.
Namun tidak serta merta blog sobat terindeks pada mesin pencarinya, butuh waktu 3 sampai 4 minggu baru blog sobat bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka coba cek dengan ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba daftar dari awal lagi seperti langkah di atas.

Daftar Yahoo!
Silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Tapi syaratnya sobat harus mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Jadi jika sobat belum punya, buat dulu account yahoo. Bagi yang sudah punya, sobat langsung login dengan account yahoo. Tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL. Sobat juga bisa memasukan alamat feed sekalian. Alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang URL, misal

http://blogsobat.blogspot.com/atom.xml atau memakai www pun sama saja http://www.kolom-tutorial.blogspot.com/atom.xml

Daftar ke Msn
Untuk daftar ke Msn, silahkan sobat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan sobat isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Selain itu sobat juga bisa submit di (no referral link) :


Sobat juga bisa menggunakan bantuan situs submitter. URL blog sobat akan terindeks pada puluhan mesin pencari.
Sobat klik http://freewebsubmission.com (no referral link)

Sama saja, sobat hanya perlu mengisi alamat URL blog sobat, serta menuliskan alamat email, lalu klik tombol Submit Your Site.

Belum puas sobat juga bisa coba lakukan ping ke bebagai agregator, sobat tinggal mengisi form yang disediakan. silahkan klik link di bawah (no referral link) :
a.  pingomatic


d.  feedping

f.   pingler

Jika blog sobat sudah terkenal, apapun rencana bisnis online yang sobat rencanakan semakin mudah dan uang online sobat juga bertambah di paypal, alertpay dan liberty reserve yang sudah sobat buat.
Selamat Mencoba


4 komentar:

Unknown said...

Mantabs sob moga manfaat salam bloger jmber

arusbudi said...

Oyi...,, sama-sama !

Anonymous said...

thanks banget ya

arusbudi said...

@m.idrus
Sama-sama broo,,,,

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service