RSS Feed

Saturday, November 26, 2011

Intip Pagerank Bisnis Online sebelum Invest

pagerank bisnis online
Pada saat blogwalking banyak juga ternyata sebuah web/blog pribadi yang memasang iklan. Tentunya iklannya bukan hanya iklan dari admin/pemilik blog tersebut. Para sobat yang gemar blogwalking pastinya juga sudah melihat hal yang demikian. Muncul sebuah pertanyaan mengapa seorang advertiser (pemasang iklan) memasang iklan pada sebuah blog pribadi yang tentunya juga tidak gratis. Bukankah kalau urusan yang berkenaan dengan iklan banyak sekali layanan-layanan yang gratisan. Setelah dilihat menggunakan SEOQuake ternyata web/blog pribadi tersebut mempunyai pagerank (PR) yang tinggi. Sedikit tentang SEOQuake, sobat akan dengan mudah melihat pagerank sebuah web/blog. Bicara tentang pagerank, bagaimana dengan pagerank sebuah bisnis online, utamanya bisnis online yang berbasis iklan. Dimana pendapatan terbesarnya sangat tergantung sekali dari banyaknya para advertiser. Beberapa contoh bisnis online yang berbasis iklan antara lain adalah Paid to Click (PTC), Paid to Surveys (PTS), Pay per Click (PPC), Affiliasi, Traffic Exchange dan lain sebagainya. Banyaknya bisnis online berbasis iklan yang bangkrut atau tidak awet membuat sebagian pencari uang online mencari cara untuk dapat menentukan bisnis online yang dapat bertahan lama. Ciri-ciri, tip dan trik seputar bisnis online ternyata belum dapat menentukan secara pasti dan bukan suatu jaminan bahwa bisnis online tersebut akan awet. Sebuah pemikiran sederhana bahwa bisnis online berbasis iklan hanya akan dapat bertahan jika banyak yang memasang iklan. Baik iklan dari admin, member situs tersebut, lebih-lebih advertiser murni. Pertanyaan terbesarnya adalah bagaimanakah menarik para advertiser-advertiser murni tersebut. Ternyata jawabannya adalah pagerrank (PR). Jika sobat perhatikan PR dari bisnis-bisnis online yang ada banyak yang masih 0 bahkan N/A. Ini berbahaya karena advertiser murni akan malas memasang iklannya terkecuali iklan dari admin atau member situs online tersebut. Unutk mempermudah mengetahui pagerank (PR), coba install SEOQuake pada browser yang sobat gunakan. Bagi sobat yang mengakses internet dari tempat umum semacam warnet (tentunya browser belum di-install SEOQuake) berikut beberapa contoh bisnis online berbasis iklan dengan pagerank 1-6 pada saat artikel ini dibuat. Perhatikan PR-nya pada SEOQuake, letaknya nomor 2 dari kiri, disebelah tulisan info. (klik gambar jika sobat tertarik) :

Paid to Click (PTC)






Traffic Exchange

 


Aurora


 

Pay Per Click (PPC) 








Paid to Survey 



Affiliasi 


Bisnis online diatas tentunya dari waktu ke waktu pagerank (PR)-nya akan terus meningkat. Logikanya sebuah blog pribadi saja dengan PR tinggi akan menarik para advertiser, sobat bisa bayangkan bagaimana jika sebuah situs bisnis online yang berbasis iklan mempunya PR tinggi ? Sudah barang tentu para advertiser akan datang dengan sendirinya. Situs bisnis online dengan pagerank (PR) tinggi juga sayang untuk ditutup. Adminnya perlu berpikir berkali-kali menutupnya, karena untuk mendapatkan pagerank (PR) tinggi bukan perkara mudah. Kesimpulannya sebuah bisnis online dengan pagerank (PR) yang sudah mumpuni dijamin tidak akan scam, asalkan tidak ada kejadian luar biasa (non teknis) semisal bencana alam yang mengakibatkan sebuah situs ditutup. Dengan situasi kondisi dan alasan masing-masing, memilih bisnis online dengan melihat pagerank dulu juga bisa diterapkan pada semua jenis bisnis online, tidak hanya bisnis online berbasis iklan. Kunci utamanya adalah pagerank (PR). Sebuah PR (pekerjaan rumah) juga bagi admin yang memilik bisnis online dengan pagerank 0 atau N/A.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service