RSS Feed

Friday, March 16, 2012

Apa itu To, Cc dan Bcc Pada Email ?

To, Cc, dan Bcc email
Pada setiap email pasti terdapat fasilitas atau kolom To, Cc dan Bcc. Apa sebenarnya kegunaan serta perbedaannya ? Sedikit wawasan, semoga berguna bagi para sobat semua.

Kegunaan dan perbedaan ketiganya adalah sebagai berikut :
To: jika sobat hanya ingin mengirim email pada satu alamat email.
Cc: carbon copy, jika sobat ingin mengirim email pada beberapa alamat email. Isi email akan sama dengan email yang sobat tujukan di kolom To. Dengan kata lain, jika ingin mengisi kolom Cc, kolom To juga harus diisi. Berilah tanda koma dan spasi jika alamat email yang sobat tulis lebih dari satu. Contoh: alamat1@yahoo.com, alamat2@gmail.com, alamat3@hotmail.com, dan seterusnya. Penting disini, penerima email akan bisa membaca dan mengetahui siapa saja yang sobat kirimi email tersebut.karena alamat-alamat yang sobat tulis di kolom Cc akan muncul di setiap email yang sobat kirim.
Bcc: blind carbon copy, fungsinya sama seperti kolom Cc, perbedaannya adalah sobat tidak perlu mengisi kolom To atau dikosongkan saja. Selain itu semua alamat yang diisi di kolom Bcc tidak akan dipublikasikan (hidden) sehingga setiap penerima email sobat tidak akan tahu siapa saja yang sobat kirimi email tersebut. Sama dengan kolom Cc jika alamat email yang sobat tulis lebih dari satu maka pisahkan dengan koma setelah itu spasi dan ketik alamat selanjutnya. Contoh: alamat1@yahoo.com, alamat2@gmail.com, alamat3@hotmail.com, dan seterusnya. Trik ini yang sering dipakai untuk mengirim email massal.

Ngomong-ngomong tentang kirim email massal, trik ini akan lebih mudah jika buku alamat pada email sobat sudah terisi banyak kontak. Tentunya akan sangat berguna jika sobat menggeluti bisnis online.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service