RSS Feed

Wednesday, March 28, 2012

Tips Bisnis Online

tips bisnis online
Perkembangan teknologi memberikan kemudahan-kemudahan di segala aspek, termasuk dalam dunia bisnis. Jika dulu berbisnis harus memiliki gerai, toko, warung atau stand, kini hanya dengan membangun toko di internet sobat sudah dapat melakukan transaksi jual-beli.  Untuk membangun bisnis online atau online store (toko online) ada strategi khusus agar customer/konsumen mau mem-browsing produk-produk yang dijual. Produk disini tidak harus barang, bisa juga jasa, web/blog, atau juga sekedar link referral.

Berikut tips-tipsnya :

1. URL atau alamat website harus jelas dan mudah dibaca. Alamat online sobat merupakan elemen penting dalam pemasaran dan branding, sebagai contoh abcfood.com. Ini cukup menjelaskan bisnis sobat dibidang makanan/kuliner.

2. Transaksi terjamin aman, sehingga toko online sobat aman saat memproses kartu kredit dan transaksi lainnya. Hal ini juga akan menambah kepercayaan konsumen tentang keamanan dalam bertransaksi. Pastikan account merchant sobat setidaknya dapat menerima kartu kredit berlabel Visa, Master Card dan pembayaran Paypal, serta menerima pembayaran bank lainnya.

3. Membuat toko online yang menarik dan mudah diakses, sebaiknya sobat bekerjasama dengan profesional web designer. Selain menarik, website sobat juga harus mudah di-navigasi oleh para customer.

4. Gambar produk harus jelas ketika orang berbelanja online, mereka tentu ingin mengetahui segala sesuatu tentang produk yang mereka beli. Layaknya berbelanja di toko, customer ingin tahu kualitas produk. Kualitas foto sangat ditentukan di sini. Selain itu, upload beberapa foto dan ambil dari sudut-sudut yang berbeda.

5. Diskon untuk menarik customer, berikan penawaran-penawaran menarik, seperti memberikan diskon. Beritahu jika online store (toko online) sobat sedang memberikan diskon melalui e-newsletter, Twitter dan Facebook sebagai media promosi.

6. Rajin-rajinlah promosi dan membangun backlink, sehebat apapun toko online sobat dan barang yang sobat jual tetap akan kalah bersaing dengan toko online yang biasa-biasa saja namun rajin promosi dan memperbanyak backlink. Dua hal tersebut merupakan pilar utama untuk meningkatkan traffik/kunjungan ke toko online sobat. Logikanya di dunia nyatapun demikian, lebih banyak orang yang datang ke sebuah warung maka peluang terjualnya barang yang dijual juga akan semakin besar.

Demikian beberapa tips bisnis online, jika para sobat memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang bisnis online, saya akan sangat berterima kasih sekali jika para sobat meluangkan waktu untuk berbagi pada kolom komentar.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service