RSS Feed

Sunday, March 25, 2012

Upload Image di Hosting Gratisan

upload fotoBanyak hosting online gratisan untuk upload koleksi foto atau gambar, salah satunya adalah imagevenue. Jika sobat mempunyai koleksi gambar yang banyak dan tidak ingin menyimpan lagi pada komputer sobat, baiknya di-upload dan simpan saja pada imagevenue ini. Jangan dihapus, siapa tahu sobat nantinya masih membutuhkan koleksi foto-foto tersebut. Caranya dengan mendownload foto-foto sobat tersebut. Praktisnya, dimana saja foto sobat diperlukan asal dapat terkoneksi pada internet, tentunya sobat dapat segera mendownloadnya. Untuk itu sobat harus mendaftar dulu pada imagevenue.

Caranya daftarnya adalah :
1. Daftar dulu pada imagevenue (no referral link).
2. Klik register, isi username dan alamat email. Khusus untuk username kombinasikan dengan angka-angka, misal sobat1918.
3. Cek email sobat, pasword dan detail pendaftaran sobat lainnya, akan dikirimkan ke alamat email yang digunakan pada saat register tersebut.
4. Selesai register dan sobat bisa memulai untuk mengupload foto-foto sobat.
Cara uploadnya adalah :
1. Login ke akun sobat.
2. Klik folder creator untuk membuat folder terlebih dahulu, dapat dibuat lebih dari satu. Beri nama pada folder di kotak kosong kemudian klik create folder. Jika sobat member baru, saat pertama kali login akan langsung diarahkan pada halaman folder creator ini.
3. Klik imagevenuehome, perhatikan gambar di bawah ini :



4. Klik browser, yang nantinya akan diarahkan ke komputer sobat, pilih foto atau gambar yang hendak diupload.
5. Image content, jenis dari foto sobat. Adult content (dewasa) atau family safe (aman untuk keluarga/tidak mengandung konten dewasa). Sobat tentunya paham dengan ini.
6. Interlink image, sobat pilih yes saja.
7. Thumbnail size, untuk mengatur ukuran foto sobat.
8. Select upload folder, pilih folder. Inilah alasan kenapa sobat harus membuat folder dulu sebelum proses upload.
9. Klik send file. Sebelumnya jika sobat ingin merubah ukuran file jpeg sobat, sedangkan pilihan tidak ada pada thumbnail size (point no.7), masukkan ukuran baru yang sobat inginkan: Telah dicontohkan disana.
10. Upload selesai. Selanjutnya sobat akan memperoleh 4 jenis URL untuk gambar sobat tersebut :
a. Bbcode untuk forum dan message board (tempat dimana anggota forum biasa memposting pertanyaan dan membaca serta menanggapi posting dari anggota lain).
b. Sama dengan opsi pertama (a), Bbcode untuk forum dan message board, jika dalam penggunaannnya nanti opsi pertama (a) error, sobat dapat menggunakan opsi yang kedua (b).
c. Kode gambar jika sobat akan memasang di web/blog.
d. Kode untuk email atau instant messanger semisal yahoo messanger, jika sobat akan berbagi ke teman-teman sobat.
Hal-hal lain yang perlu sobat ketahui :
Folder viewer untuk melihat folder sobat, sekaligus juga dengan foto-foto yang sobat upload.
Gallery creator untuk membuat gallery pada foto sobat.
Itu saja bagian-bagian penting pada imagevenue yang perlu sobat ketahui. Lain dari pada itu, sobat bisa pelajari sendiri. Imagevenue tidak seperti Ziddu, dimana sobat akan dibayar jika ada yang mendownload file termasuk foto yang sobat upload. Satu lagi jangan lupa logout untuk keluar.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service