Tips menulis iklan efektif ini idealnya digunakan untuk iklan
PPC (pey per click) yang mempertimbangkan keyword, seperti Adwords. Namun tak
ada salahnya pula jika digunakan untuk iklan online secara umum, terutama untuk
Iklan teks (Adtext) atau juga untuk iklan yang mengharuskan deskripsi/isi untuk
iklan tersebut.
Tipsnya seperti di bawah ini :
1. Pilih keyword.
Dalam iklan, masukkan kata yang sobat duga paling dicari
target iklan sobat. Misalkan saja, produknya berupa susu yang dipasarkan. Kata
apakah yang kira-kira dicari ? Susu nikmat, susu enak, atau susu lezat ? Pilih
salah satu. Bagaimana menetukan kata yang paling dicari tersebut, minta
petunjuk saja Mbah Google !
2. Buat beberapa rancangan judul.
Jika dipasikan memilih keyword susu nikmat, coba buat judul dalam
beberapa versi. Contoh : Ingin Susu Nikmat ? ; Cari Kopi Nikmat ? ; Ini Susu
Nikmat Kesukaan Anda ! dan lainnya.
3. Menyantumkan jumlah pengguna.
Masih mengenai judul, sebagai alternatif sobat bisa buat
judul yang menyebutkan jumlah pengguna produk tersebut. Sebagai contoh,
misalkan bila produknya berupa rujak, bisa menulis Bagaimana Rasa Rujak yang minimal
dinikmati 700 orang per harinya ?
4. Perkuat dalam Isi.
Setelah judul, sobat tuliskan isi iklan sobat. Pada isi, sobat
perkuat pesan yang ingin sobat sampaikan. Memperkuatnya bisa dengan menampilkan
keunggulan atau kekuatan produk sobat. Tonjolkan keunggulan produk sobat
tersebut dibandingkan dengan produk lain.
5. Hindari menyingkat.
Sebagai contoh misalnya sobat akan mengiklankan Kue Coklat.
Hindari menuliskan KC, lebih baik langsung ditulis Kue Coklat. Karena
pengunjung yang mengkliknya bisa salah menafsirkannya. Dikiranya KC merupakan
KANSAS CITY. Kalau demikian bisa jadi mereka mengklik yang tak diharapkan.
Sehingga sangat mungkin mereka segera menutup iklan yang baru dikliknya. Jadi,
lebih baik langsung tuliskan nama lengkap produknya saja.
Demikian 5 tips menulis iklan efektif dari saya, jika para sobat ada tips lainya, saya sangat berterima kasih jika sobat dapat menambahkannya pada kolom komentar.
16 komentar:
mantap gan,,bermanfaat bgt infonya..
o ya..
tanya gan,,energy saving mode t gimana caranya??thanks
@carkonline
makasih gan, untuk energy saving mode agan tinggal nyari di google, kalo ane pake script-nya Online Leaf, disana udah ada tutorialnya.
I love looking through a post that will make men and women think.
Also, many thanks for allowing for me to comment!
Visit my site : Compare Auto Insurance Quotes
Nice post gan... Lanjutkan. Kebetulan saya juga mau coba ngiklan di PTC..! Oh yah jangan lupa kunjungan balik gan..!
@Belajar Bisnis Online Gratisan
Ok sob,,,,, ! Thank's ! Bisnis online sobat juga banyak tuh ! Moga sukses !
Makasi banyak untuk infonya,, tingkatkan terus prestasi ngebloggnya,,, moga PR nya cepet naik lagi .,.hehe
Makasi, tapi dengan tips seperti itu apakanh bisa menjamin kalau tulisannya bakal efektif dan berkualitas ??
Buluh Perindu Ki Semar, Media Pelet Paling Ampuh
Ini Adalah Media Pelet Jarak Jauh, dengan media ini Anda tidak harus kenal dengan target yang Anda Tuju, Cukup tahu wajahnya saja Maka Anda bisa memeletnya. dengan menjilat 3x media ini dia akan simpati pada Anda, dibaca mantranya maka dia akan rindu siang malam selalu pingin ketemu dengan Anda. Garansi (untuk Pria/Wanita). hubungi Dani Akbar : 0838 5688 7373 atau kunjungi peletrokok.blogspot.com
@Foni sinaturoni
Ada satu lagi, yaitu promosi. Tanpa promosi sehebat apapun iklan yang ditulis akan kalah dengan iklan yang biasa-biasa saja tapi promosinya gencar banget.
@Bakatul online dot com
Makasih sob, masukan yang membangun sebenarnya sangat saya butuhkan dari ente untuk blog kumuh ane ini.
@Buluh Perindu Ki Semar
Menarik ni Ki Semar, monggo buat para sobat yang pingin nyoba langsung ke tekape saja.
Klo ngiklan di PPC sepertinya lebih efektif pake bahasa iklan yang bombastis.
Thanks bgt sharingan nya dan sangat menarik
@a dha cream
Masukan yang bermanfaat, thank's !
Hehe.. iya juga ya. saya biasa pake Google Adwords Keyword Tool buat cari kata kunci paling populer di google. Ternyata buat para pengiklan ada gunanya juga toh..
Nice. Sepertinya tak jauh beda dgn kaidah menulis utk postingan di blog. Mungkin penekanan pada efektifitas dari pesan mengingat space yg sgt terbatas.
Post a Comment