RSS Feed

Tuesday, June 12, 2012

Beriklan Pada Paid to Click (PTC)


promosi melalui PTC
Hal yang perlu diingat adalah jika membicarakan tentangtraffik sebuah blog, sebenarnya juga dapat digunakan untuk mencari referral, yaitu dengan menggunakan link referral pada bisnis online yang sobat jalani. Hal itu dilakukan jika sobat tidak memiliki web/blog. Bahkan jika memang sobat pernah memposting sesutu pada forum yang sobat ikuti, postingan pada forum tersebut juga dapat sobat promosikan. Tentunya sobat pernah melihat sebuah postingan pada sebuah forum diiklankan. Banyak cara yang dilakukan para netter untuk menaikkan traffik blognya. Salah satunya adalah dengan beriklan. Yang menjadi permasalahan adalah dimanakah tempat untuk menempatkan iklan sobat. mungkin dengan memanfaatkan situs-situs PTC bisa menjadi salah satu alternatif cara yang cukup efektif. Namun sebelum melakukan dan mencobanya, Sobat dapat mempertimbangkan keuntungan dan kekurangannya, seperti penjelasan dibawah ini, yaitu :

Kelebihan Beriklan Di Situs PTC
Dibandingkan dengan metode pengiklanan biasa yang berdasarkan satuan waktu pemasangan/tayang misalnya 1 bulan atau 1 tahun tidak memperhatikan iklan diklik atau tidak, keuntungan program PTC bagi pengiklan klik tentunya lebih efektif dari segi biaya, karena mereka hanya membayar kalau iklannya diklik/dilihat. Selain itu mereka juga bisa memilih paket yang sesuai dengan budget yang tersedia, apakah 100 visit, 500 visit bahkan sampai 100.000. Biasanya biaya per klik akan lebih murah kalau membeli paket yang jumlah visit-nya lebih tinggi. Program PTC dapat mendorong orang, terutama para member untuk lebih aktif mengunjungi dan melihat iklan-iklan yang terpasang.

Kekurangan Beriklan Di Situs PTC
Kelemahan mengiklankan produk/website/blog di situs PTC adalah nilai konversi/jualnya rendah, iklan belum tentu dibaca oleh target market, karena para kliker utamanya member PTC hanya fokus pada rate iklan untuk mendapatkan bayaran. Selain itu para kliker belum tentu calon konsumen yang akan menghasilkan transaksi bisnis. Kalau sobat mengiklankan di suatu media, misalnya koran atau majalah mereka mempunyai profil pelanggannya, apakah dari segi demografi, usia, pendidikan, jenis kelamin, penghasilan, dan sebagainya. Dengan itu sobat bisa memilih produk yang sesuai dengan pasar tersebut. Sampai saat ini belum ada situs PTC yang menyajikan data statistik pelanggannya.
Untuk memaksimalkan kelebihan dan meminimalkan kekurangan beriklan pada PTC, berikut tip-tip memasang iklan pada PTC :
1. Jumlah member.
Minimal jumlah member PTC yang baik untuk memmasang iklan adalah 1000 member, lebih banyak lebih baik karena ini berhubungan dengan jumlah klik yang sobat harapkan.
2. Jumlah klik iklan.
Belilah iklan dengan jumlah 900-1000 klik. Inilah mengapa pada tip diatas sobat harus mencari PTC dengan jumlah member minimal 1000 member. Peluang konversi iklannya juga bisa meningkat.
3. Teliti saat memasang iklan.
Perhatikan petunjuk-petunjuk dengan teliti saat memasang iklan, yang paling sering ceroboh adalah perlu tidaknya alamat URL iklan menggunakan http:// atau tidak. Selain itu perhatikan juga judul, deskripsi, dan kategori iklan. Untuk member PTC yang bersangkutan hal ini tidak begitu bermasalah karena pasti iklan sobat akan diklik, kategori iklan yang tepat akan mendatangkan klik iklan dari non member.
4. Pantau terus iklan.
Sering-seringlah dicek iklan sobat, terutama link situs yang sobat iklankan tersebut masih aktif atau tidak, jika memang sudah rusak segeralah diganti. Efektiflah dengan uang yang telah sobat keluarkan.

Dari semua itu, semuanya tergantung sobat sebelum memutuskan untuk beriklan pada PTC atau tidak. Beriklan pada PTC akan lebih mudah jika sobat menjadi member pada PTC karena klik iklan yang sobat hasilkan dapat di-convert menjadi iklan. Artinya sobat sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang dari saku sobat untuk beriklan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

KOMISI FACEBOOK