RSS Feed

Wednesday, March 16, 2011

Import Blog ke Facebook

Sobat tentunya sudah kenal dengan facebook. Sayang sekali jika facebook tidak dimanfaatkan untuk promosi blog sobat dan mencari uang tentunya. Biasanya para blogger menggunakan layanan share dari sosial bookmark setiap kali ada artikel baru. Terdapat cara yang mudah yaitu dengan import feed blog sobat. Dengan feed blog berada di facebook, maka secara otomatis artikel blog sobat akan terkirim ke facebook berupa catatan facebook dan semua teman sobat di facebook akan membaca artikel tersebut. Akibatnya, akan menghantarkan pembaca menuju blog sobat dan trafik-pun meningkat. Artikel akan terkirim ke facebook sekalipun sobat tidak sedang login di facebook. Jika tertarik, silahkan ikuti cara berikut.
1. Masuk ke akun facebook sobat. Arahkan kursor ke kotak pencarian selanjutnya ketik “catatan”. Sobat pilih “applikasi catatan”.
2. Halaman berikutnya, sobat cari “sunting pengaturan impor” kemudian klik. Seharusnya muncul halaman seperti di bawah ini.


halaman import blog ke facebook











3. Setelah itu masukkan URL feed blog sobat. Contohnya :
http://blogsobat.blogspot.com/feeds/posts/default atau
http://blogsobat.blogspot.com/atom.xml
atau sobat merubah feed blogsobat ke feedburner, boleh  juga
http://feeds.feedburner.com/blogsobat
Suka-suka sobat mau pakai feed yang mana. Centang kotak kecil persyaratan dari facebook kemudian klik tombol mulai mengimpor. Selanjutnya akan tampil halaman untuk mengkonfirmasi impor blog dan klik tombol “Konfirmasi”.
4. Selesai

Saya pikir, ini sebuah cara yang smart dan cool. Namun facebook sepertinya agak jual mahal juga. Kasus yang sering terjadi adalah muncul kalimat gagal mengimpor. Soalnya saya juga mengalami hal tersebut, penyebabnya adalah :
1. Penulisan URL feed-nya sudah benar apa tidak.
2. Jika sudah OK, mungkin melakukan import dan hapus blog beberapa kali dalam satu hari. Biasanya ada peringatan : import blog anda sendiri jika anda mengimport terlalu banyak blog dalam satu hari, anda dapat di blok untuk membuat tulisan atau mengimport tulisan baru (Please only import your own blog, if you import too many blog posts in a day, you can be blocked from writing or importing new notes).
Sobat nyantai aja.... Jangan takut tidak diijinkan kembali. Saran saya, jangan mengimport blog dulu selama kurang lebih 2 hari atau beberapa hari. Setelah itu sobat akan diijinkan kembali mengimport alamat feed blog sobat. Mungkin sobat ada solusi lain, kita bisa sharing, silahkan beri komentar !
Dengan setting feed blog ke facebook akan semakin memudahkan pekerjaan sobat karena bekerja secara otomatis. Dijamin dapat meningkatkan trafik kunjungan ke blog sobat.

Selamat Mencoba


1 komentar:

rudy said...

makasih banyak informasinya sangat berguna,mau coba dulu ah....!!!!

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service