RSS Feed

Wednesday, March 9, 2011

Pentingnya Referral pada Paid to Clik (PTC)

pentingnya referral
Terdapat 2 kunci sukses dari PTC. Pertama adalah referral dan kedua adalah upgrade. Referral adalah downline sobat yang melakukan pendaftaran/registrasi pada PTC atas nama sobat, jadi setiap referral sobat melakukan klik iklan, sobat otomatis akan mendapatkan uang dari klik tersebut. Sama seperti MLM, pada PTC sobat mendapatkan bonus/komisi dari hasil downline sobat. Namun program PTC tidak seperti bisnis MLM. Di bisnis PTC sobat hanya akan dapat komisi dari orang yang langsung bergabung melalui link referral sobat. Misal : Si A bergabung melalui sobat. Maka sobat dapat komisi dari klik si A. Seandainya ada orang lain lagi bergabung melalui si A, dan orang itu melakukan klik, maka sobat sudah tidak mendapat komisi lagi dari klik tersebut. Jadi, komisi hanya diberikan sampai 1 level kedalaman, walaupun ada beberapa program PTC yang memberikan komisi sampai 2 level bahkan 6 level kedalaman. Saya rasa ini cukup fair. Tiap-tiap PTC mempunyai kebijakan masing-masing untuk komisi dari referral, silakan cek dulu PTC yang akan sobat coba. Umumnya ada dua macam referral, yaitu Direct Referral/referral langsung dan Rent Referral/referral sewa bahkan beberapa PTC ada Buy Referral/beli referral
Direct referral yaitu referral yang sobat dapat jika sobat memberikan link referral sobat kepada orang-orang yang mendaftar atas nama sobat. Mungkin diantara sobat ada yang belum tahu apa itu link referral. Akan saya bahas secara singkat. Biasanya di bagian menu account akan ada referral link sobat. Bisa dalam bentuk URL atau banner. Siapapun yang bergabung melalui referral link milik sobat ini otomatis akan menjadi referral sobat. Sobat bisa menceritakan salah satu program PTC ke teman atau ke saudara secara offline atau ketemu langsung dan kalo mereka tertarik sobat bisa ajak mereka ke warnet dan daftarkan mereka melalui referral link sobat. Caranya copy referral link sobat dan paste ke browser kemudian tekan enter, sobat akan masuk di halaman menu utama dari program PTC yang akan sobat rekomendasikan. Selanjutnya tinggal daftarkan saja teman sobat. Atau sobat juga bisa langsung isi dengan username sobat di form pendaftaran/registrasi pada opsi referral. Jika teman sobat ingin daftar sendiri, pastikan dulu mereka mendaftar dengan menggunakan referral link sobat. Sobat bisa juga promosi ke teman-teman di Facebook dan melakukan promosi di group-group yang sobat ikuti juga boleh, bahkan pasang iklan juga lebih bagus lagi. Untuk banner, sobat bisa pasang di blog sobat, jika sobat memiliki sebuah blog. Namun jika tidak, sobat masih bisa mendapatkan referral langsung dengan traffic exchange.
Sedangkan Rent Referral adalah referral yang bisa sobat sewa dari situs PTC bersangkutan, namun sobat harus terus melakukan perpanjangan tiap bulannya dengan membayar biaya sewa. Buy referral adalah referral yang sobat beli, jadi sobat bisa memiliki referral itu untuk selamanya, biaya yang dikeluarkan hanya pada saat sobat membeli referral tersebut. Jika sobat akan membeli/menyewa referral. sobat tinggal cari menu Buy Referrals/Rent Referrals. Dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi lakukan dengan bijaksana dan hati-hati. Membeli/menyewa memerlukan uang. Sebelum sobat yakin dengan program PTC yang sobat jalani, jangan lakukan ini. Bisa-bisa sobat kehilangan uang.
Tidak semua orang bisa mendapatkan referral dengan mudah karena beberapa alasan. Misal malas, tidak punya waktu, tidak pandai bicara, malu dan banyak alasan yang lain. Nah, kalo sobat termasuk orang-orang yang seperti itu, sobat bisa membeli/menyewa referral.
Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan referral, yaitu: Traffic Exchange (pertukaran traffik), Referral Exchange (pertukaran referral), membuat sebuah blog, ikut program mencari referral seperti getref, ajak kawan dan keluarga anda, promosi di forum2, dan memberi bonus pada orang yang mendaftar dengan link sobat/referral cash bonus (RCB)
Hal yang perlu dihindari:
1. Mengirimkan email berisi link referral sobat ke ratusan alamat email, hampir semua PTC akan men-suspend account sobat jika ada laporan bahwa sobat mengirim email spam.
2. Mencantumkan link sobat pada forum yang tidak memperbolehkan promosi, sobat bisa di-banned di beberapa forum.
Untuk uppgrade, sobat harus membayar sejumlah uang. Sambil lalu saja sobat mempersiapkannya. Sobat cari dulu referral sebanyak-banyaknya pada Paid to Clik (PTC) yang sobat ikuti, karena dengan itulah sobat akan lebih cepat mengumpulkan uang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service