RSS Feed

Friday, May 6, 2011

Promosi Blog Lewat NetworkedBlogs

promosi blog melalui NetworkedBlogs
NetworkedBlogs adalah layanan jaringan sosial yang dikembangkan dan dimiliki oleh Ninua, Inc, sebuah Corporation Delaware, yang memungkinkan member-membernya untuk mendaftarkan blog mereka dan menciptakan profil pribadi online untuk mempromosikan blog mereka atau membaca blog lain atau terhubung dengan anggota lain. NetworkedBlogs merupakan forum bagi para blogger di facebook untuk terhubung dengan pembaca dan komunitas blogging yang lebih luas. Karena NetworkedBlogs merupakan applikasi di facebook. Di NetworkedBlogs terdapat sekitar 500.000 blog di seluruh dunia. Pada NetworkedBlogs sobat mendapatkan :
a. daftar gratis dalam direktori blog, walupun ada yang berbayar (premium)
b sindikasi konten blog sobat dengan mudah pada facebook maupun twitter.
c. mempromosikan blog sobat pada halaman fan page facebook sobat.
d. memberikan penggemar cara mudah untuk mengikuti blog sobat di Facebook.
e. menampilkan blog/web sobat di facebook sehingga memudahkan mendapatkan follower (pengikut)

Umumnya para blogger juga menjadikan Facebook sebagai situs yang wajib dikunjung. Jika sobat seorang blogger dan juga maniak Facebook, sekalian saja mempromosikan blog sobat di Facebook. NetworkedBlogs sebenarnya hampir serupa dengan widget Google Followers atau Google Friend Connect. Juga sama dengan widget MyBlogLog dari Yahoo. Kelebihan NetworkedBlogs, adalah mampu mengkoneksikan antara akun Facebook sobat dengan blog sobat juga dengan blog yang sobat ikuti (follow). NetworkedBlogs memungkinkan untuk menampilkan thumbnail blog sobat atau blog yang sobat sukai pada halaman profile Facebook milik sobat. Teman-teman sobat ataupun orang lain di Facebook bisa membaca artikel sobat secara langsung. Sobat juga bisa mendiskusikan artikel sobat melalui forum yang otomatis disediakan pada aplikasi tersebut. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk perkembangan blog sobat nantinya, karena bisa mendapat umpan balik secara langsung dari followers sobat di Facebook. Lain dari pada itu sobat juga bisa menambah wawasan dari pada blogger-blogger yang lebih senior.
Jika tertarik berikut langkah-langkahnya :

1. Kunjungi NetworkedBlogs.com dan klik tombol "Add Your Blog". Disini sobat harus login ke Facebook.
2. Cari dan klik tombol "Register Blog".
3. Masukkan rincian blog sobat dan klik tombol "Next". Sobat dapat mengeditnya belakangan saja.
4. Konfirmasikan apakah sobat sebagai aututor/pengarang atau tidak. Disini terdapat dua langkah agar sobat benar-benar diakui sebagai penulis suatu blog, yaitu :
- sobat dapat meminta tolong pada teman facebook sobat sebanyak 5 orang, atau
- sobat meletakkan widget NetworkedBlogs pada blog/web sobat, setelah dikonfirmasi sobat dapat menghapus widget tersebut atau membiarkannya. Untuk menambahkan widget, sobat kunjungi aplikasi NetworkedBlogs melalui akun Facebook sobat dan klik pada tab profil. Pada halaman blog klik pada menu "widget" di sisi kanan dan ikuti petunjuk untuk instalasi widget dari sana.
5. Sekarang sobat akan melihat halaman konfirmasi yang menunjukkan blog sobat berhasil terdaftar dengan sistem NetworkedBlogs.
6. Kemudian sobat dapat mengundang orang untuk mengikuti, mengedit, atau berbagi.

Setelah itu sobat dapat lakukan sindikasi blog sobat di NetworkedBlogs ke facebook atau twitter. Caranya :
1. Klik tombol "Syndication"
2. Pilih blog sobat kemudian klik pada "add facebook target" atau “add twitter target”
3. Sobat pilih profil facebook/twitter sobat dan klik "add". Jika berhasil muncul tulisan “added”.

Sekarang posting blog sobat secara otomatis akan muncul pada NetworkedBlogs untuk kemudian secara otomatis pula muncul pada profil facebook/twitter yang sudah sobat sindikasikan dengan blog sobat. Namun sindikasi ini hanya akan efektif jika sobat update postingan baru. Salah satu cara promosi gratis dari sekian banyak macam-macam promosi yang ada. Dengan rajin promosi maka traffik blog sobat akan meningkat.

2 komentar:

Pertapa Mania said...

khan kita udah punya fanpage juga khan di facebook? tapi emang ada bagusnya juga sihh biar bisa lebih berterbaran artikel blog kita. anyway TERIMA KASIH gan udah mau share

arusbudi said...

@Pertapa Mania
siippp, lebih banyak promosi lebih baik.

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service