RSS Feed

Wednesday, August 31, 2011

Percepat Loading Blog dengan Script


loading blog cepat
Sebagai seorang blogger tentunya hal kecil ini sudah terpikirkan sejak awal. Yaitu masalah loading blog. Sobat juga harus tahu karena tidak semua tempat memiliki koneksi internet yang lancar seperti tempat para sobat semua. Terlebih lagi tempat saya, dimana tempatnya di desa dan daerah pegunungan. Koneksi internet yang lambat secara tidak langsung akan berpengaruh pada traffik blog. Bagaimana jika ada seorang pengunjung ingin mengakses blog sobat tapi kebetulan di tempat pengunjung tersebut koneksi internetnya lemot, tentunya belum sempat pengunjung tersebut membaca artikel blog sobat. Pengunjung tersebut sudah beralih pada blog lain yang lebih mudah dan cepat diakses internet. Terlebih lagi jika blog sobat memuat beberapa konten yang membuat semakin lambatnya loading blog sobat. Seperti pada blog ini yang banyak sekali menggunakan gambar. Jika tertarik caranya adalah :
1. Login ke blog sobat
2. Klik rancangan






3. Diteruskan dengan klik tambah widget














Gambar diatas hanya contoh, susunan elemen laman berbeda-beda sesuai dengan template blog sobat. Hanya saran, pasang kode script untuk loding ini di posisi tambah widget paling bawah.
4. Muncul halaman ini















Karena yang hendak sobat pasang adalah kode script, maka sobat klik HTML/JavaScript
5.Tempat copy paste kode



















 Copy paste kode dibawah, tempatkan pada kotak seperti gambar,  untuk judul sobat kosongi saja. Kemudian klik simpan/save. Kodenya ini sob :

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js'
type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'
src='https://sites.google.com/site/jquery01/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script>
<script type="text/javascript">
jQuery(document).ready(function($){
if (navigator.platform == "iPad") return;
jQuery("img").lazyload({
effect:"fadeIn",
placeholder: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheemmolBimtBPkYpnzBZmNugXNjp09nQbVp63imq2uisnBgUniHTyzaKD8lcRVNDwTmyJhCzm0QCrqa1W2sVNaFLOgzyDgufY0kckrxX0trAKhf1CPjXTEt5FKsyl5vYGFlCID8unrz8k/s1600/grey.gif"
});
});
</script>

Cara yang praktis karena sobat tinggal meletakkan kode script diatas pada widget blog sobat. Hal tersebut hanyalah salah satu cara, cara lain adalah sobat dapat temukan disini. Tidak ada salahnya sobat mencoba semua cara asalkan gratisan.

2 komentar:

Unknown said...

Gak berhai gan, silakan kunjung Kang Onk Design

arusbudi said...

@Kang Onk
terdapat banyak faktor yang membuat sebuah blog loadingnya lambat diantaranya over flash banner,iklan,java script,images,dan yang terpenting webhosting yang berkualitas. Rasanya sulit untuk maksimal jika menggunakan webhosting gratisan. Ini hanya salah satu cara, sobat juga bisa gunakan compressor HTML/CSS

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya.....!!!!!!!!!

Tinggalkan jejak dengan berkomentar, saya akan sempatkan balas kunjung balik ke web/blog sobat semua. Blog ini telah diubah menjadi DO FOLLOW, jadi tidak perlu tukeran link. Cukup sobat berkomentar saja !

CARI UANG ONLINE,REKENING ONLINE,TRAFFIK BLOG

BISNIS DI INTERNET

Popular Posts

Powered by Blogger.

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service